Indahnya Silaturrahim


Buat tmen2 yg udah mampir kudu harus wajib silaturrahim dlu kesini Ok..;-)

Salam Ukhuwah bwt smua…

Syukron ya udah mampir…

Silakan baca2 & kasih komentar ya (kritik & saran’y jg lho!)..

Selamat menikmati…^_^

mudah2an bermanfaat & banyak hikmah yg bisa kita ambil ya!

Kalo ada perlu apa2 silahkan kirim email ke:

dinul_islam89@yahoo.co.id


 

 

 

 

 

‘afwan jika ada tulisan yg tidak berkenan..mohon diingatkan!

&

Jazakumullahu Khoiron Katsiron u/ para penulis yg sudah mengizinkan tulisan’y di share disini.. insya Allah sangat bermanfaat ^_^

Syukron ^_^

108 Komentar

108 thoughts on “Indahnya Silaturrahim

  1. Assalamu’alaikum..
    Ukhti yg insyaAllah slalu dirahmatiNya dan dlm lindunganNya..amin
    an baru kali ini mampir di blog anti, subahanallah..banyak artikel2 yg an suka..smpe an ubek2 nih..hehe..*lebay bgt*..
    pokonya mah like this blog lah…
    Salam ukhuwah ya mba..^^

    • Wa’alaikum salam,,
      Alhamdulillah,,klo ukh suka mdhn bs d ambil manfaat’y aja ya!
      syukron ya ukh!
      slam ukhuwah jg..:)

    • Wa’alaikum salam wr wb…
      wahhh subhanallah ktemu dgn saudara se-Persis…
      slam silaturrrahim jg ya bwt ukh n smua..
      syukron!!!🙂

    • Wa’alaikum salam,,
      slam ukhuwah jg ukh..
      qt sm2 mahasiswi yah..klo an d STAI,,:)
      insya Allah..amin,,
      hamasah..^^

  2. Assalamu’alaykum Warahmatullah..
    salam ta’aruf ukhti. semoga bs menambah ilmu dan mempererat ukhwah sesama muslimah..

  3. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarkatuh
    Katakan “Gue bangga jadi Orang Islam”

    Agak kasar ya…, afwan..
    salam ukhuwah…
    n ini blog ane.. inrasyad.wordpress.com
    mampir ya ukh..
    Jazakillah…
    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    • Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarokatuh

      ya donk qt emang hrs bangga…
      slam ukhuwah jg kg!
      yupz insya Allah nnt an mmpir..
      waiyyaqi..
      syukron ya!

  4. Assalamu’alaikum.
    Salam ukhwah ya . Bagus, kamu sudah ada blog sendiri.
    Tahniah. Blog menarik. InsyALLAh akan selalu datang bertamu.

    • Wa’alaikum salam,,
      syukron ya…
      yupz insya Allah..an msh blom bs nulis neh,,
      baca2 aja trus d kutip dech..hehe
      semangKA!!!

      ok insya Allah nnt an mmpir..^_^

  5. Assalamu’alaikum..

    subhanallah, kk blognya bagus banget,
    salam ukhuwah ya ka, sy bru aja berkunjung ksini tp dah suka banget…

    sy izin copas puisi2ny ya ka…
    syukron b4,
    n_n

    • Wa’alaikum salam,,,
      Alhamdulillah..
      Syukron ya ukh,,an jg sneng d kunjungi sm ukhty! ^_^
      slam ukhuwah jg ya…
      ok…boleh!
      waiyyaqi…

  6. Assalamu’alaikum…
    Awalnya cuma mau numpang lewat, tapi setelah liat-liat…jadi niat buat ‘bertamu’ deh..
    (.^_^.)

    salam ta’aruf…

  7. seperti minum air ketika haus,seperti makan ketika lapar, begitu juga jiwa memerlukan sesuatu,katakanlh bertemu degan sesama teman ,agar mendapatkan kekuatan , energi posoiitif yang membuat perasaan kembali menjadi muda ,bisa berbagi apa saja,hal kecil yang sangat besar pengaruhnya untuk memperkaya batin kita,membuat kita lebih menyadari betapa nikmatnya karena Allah memberikan kita teman -teman yang baik,di mana kita dapat juga mencurahkan segala rasa,kasih,sayang,peduli ,perhatian,ketulusan ,menumbuhkan pengharapan akan pertolongan Allah Yang Maha mengetahui akan kebutuhan kita masing-masing dalam doa-doa yang kita panjatkan bersama,dan ternyata ketulusan doa kita pada teman,akhirnya kita juga mendapatkan keuntungan/imbasnya,Sbhuhanalloh.

    • subhanallah sbuah ibarat yg indah…^_^
      teman yg baik adalah teman yg senantiasa mengingatkan qt dlm kesabaran & kebenaran!
      smoga ukhuwah ini senantiasa Allah eratkan!

    • Wa’alaikum salam…

      slam ukhuwah jg ukh!

      syukron udah mampir & ngasih komentar!

      iya silakan ukh…

      Waiyyaqi! =)

      • syukron ya ukh!
        mdhn ada manfaat’y ya..:-)

        Alhamdulillah,,wah senang’y pny tman baru….hehe
        ok ukh,,insya Allah nnt an add ya…
        hihi..jd malu ada yg ngefans…*’afwan ya narsis* ;P
        jazakillah,,seneng bs knal ukhty Safa!^_^
        jgn bosen2 mampir ya ukh! n_n

  8. selamat malam,
    em..Assalamualaikum..
    maaf kurang sopan…

    saya seorang mahasiswa di sebuah PTN (yg katanya bagus tapi entahlah) di jurusan yang juga katanya favorit, di Jogja, sebut saja “Rizal”.
    begini…saya ingin bertanya kepada Anda,

    Banyak temen-temen saya yang wanita sangat semangat sekali menyebarkan pengertian tentang apa itu Islam. Dakwah…ya dakwah mungkin yg saya maksud pada anda..

    Sebenarnya kenapa mereka bisa semangat seperti itu?
    Apa timbal baliknya dari yang mereka lakukan?

    Karena saya lihat mereka pasti capek sekali..
    Saya tidak habis pikir, tapi pasti ada sesuatu rahasia seperti “kaizen power” atau sesuatu dibalik itu semua..,mungkin.

    …Mohon bantuan untuk jawabannya.
    Saya mohon.

    Mungkin perlu diketahui oleh anda, sebenarnya saya juga seorang Islam..
    Tapi, anda pasti kaget jika saya katakan “Saya belum merasa Islam, Keluarga saya…”

    • Wa’alaikum salam,,
      Allah telah mnjelaskan dlm Firman-Nya:
      1. Q.S ali-Imran ayat 110 yg artinya :
      “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik”.
      2. Q.S al-’Ashr ayat 3, yg artinya:
      “kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.”

      3. Q.S Al-Baqarah ayat 148, yg artinya:
      “Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

      Adapun dalam Hadits dijelaskan:
      1. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)
      2. Dari Abu Sa’id AlKhudri Radhiyallahu Ta’ala ‘anhu berkata: Bersabda Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam: Barangsiapa diantara kamu melihat kemungkaran, maka cegahlah dengan tanganmu, jika kamu tidak mampu maka cegahlah dengan lisanmu dan jika kamu tidak mampu juga maka cegahlah dengan hati. Dan itulah selemah-lemahnya iman (Dikeluarkan oleh Imam Muslim Rahimahullahu)

      Berbicara ttg Dakwah,
      Dakwah Secara lughawi berasal dari bahasa Arab, da’wah yang artinya seruan, panggilan, undangan. Secara istilah, kata da’wah berarti menyeru atau mengajak manusia untuk melakukan kebaikan dan menuruti petunjuk, menyuruh berbuat kebajikan dan melarang perbuatan munkar yang dilarang oleh Allah Swt. dan rasul-Nya agar manusia mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
      Dlm penjelasan A-Qur’an di atas, sudah sangat jelas bahwa Dakwah itu tgs smua manusia baik lk2 maupun perempuan, baik itu dakwah lewat lisan, tulisan ataupun perbuatan.
      Pertanyataan kenapa org yg berdakwah itu sangat begitu semangat & tidakkah mereka merasa lelah?
      Ya, karena mereka yakin, bahwa Allah akan membalas perbuatan mereka dalam menyeru kebaikan, rasa lelah itu pst akan dirasakan oleh setiap manusia, tp jika pekerjaan itu kita sukai & kita ikhlas mengerjakan’y insya Allah rasa lelah itu tdk adak pernah akan kita rasakan, tp akan dinikmati dgn rasa syukur. Ketika kita menyeru seorang u/ mlakukan kebaikan & org itu mlaksanakan’y maka perasaan kita pun merasa senang dan bangga. Tanamkan selalu rasa sayang terhadap sesama muslim, jika ada sodara kita yg sesama muslim melakukan kemaksiatan maka cegahlah karena kita tidak mau melihat dia masuk neraka nantinya, kita ingin mengajak mereka berbarengan menuju jalan ke syurga., itulah tanda sayang kita kepadanya.
      Alhamdulillah, bersyukurlah kita terlahir dlm keadaan Islam. Karena itu adalah nikmat dari Allah, jagalah keislaman kita dengan melaksanakan segala perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya.
      Seperti halnya jasmani yg membutuhkan makanan, Begitupun rohani kita memerlukan makanan pula, yaitu makanan ruhiyah berupa kajian-kajian keislaman yg sesuai Al-Qur’an dan sunnah Rosul yg dapat menenangkan hati, membaca buku2 Islami, sharing dgn guru atau teman yg sudah paham, membaca dan menghapal Al-Qur’an dengan terjemahnya sehingga kita dapat mengerti dan memahami kandungannya (dengan ditambah penjelasan dari hadits yg shahih) serta dapat mengamalkan isi Al-Qur’an tersebut.
      Wallahu’alam bisshowab!

      Mdhn ada manfaat’y & bs dipahami,,adapun segala kebenaran itu milik Allah & kebodohan itu dari diri sy sediri. Maaf sebeleumnya karna sy pun msh dalam tahap belajar..

      • astaga..begitu dahsyatnya. .!!
        Ya Allah…maafkan aku Ya Allah…

        aku yang bodoh ini sudah terlalu lama jauh dari jalanMu..

        kenapa baru sekarang aku bisa sadar Ya Allah…??
        maafkan aku Ya Allah…maafkan hambaMu ini, maafkan aku atas waktu SMA dulu yg tdk berguna..,aku dulu terlalu sombong Ya Allah, aku rindu cahayaMu dalam hatiku yang kosong ini…hadirkan cahayaMu..hadirkan 1x lagi Ya Allah..

        terima kasih ukhti, maaf bila kata-kata saya kurang sopan kepada anda.
        tetapi saya tidak bermaksud seperti itu.
        saya hanya seorang bodoh, yang jauh sekali dari Allah.
        saya hanya seorang yang dulu sombong padahal tidak ada yang bisa saya sombongkan.

        terima kasih ukhti atas jawaban Anda.
        tetapi, saya mohon bantuan 1x lagi..tapi saya berjanji ini yang terakhir. Saya takut menganggu Anda maupun privasi anda.

        Saya mohon ukhti menuliskan sebuah website atau email, atau teman lain yang bisa saya tanyakan hal-hal tentang ALL ABOUT ISLAM..

        saya belum siap untuk bergabung dengan lembaga dakwah kampus di universitas saya, saya merasa malu…saya merasa perlu belajar sedikit-sedikit dulu. Tapi misalkan ukhti keberatan saya juga tidak merasa kecewa, saya sudah sangat beruntung bisa bertemu dg orang seperti ukhti.

        terima kasih kepada ukhti.
        “sebuah bukti yang tak terbantahkan bahwa anda orang baik, mau menjawab pertanyaan saya”.

      • Allah itu Maha Pengampun…
        tiada dosa yg Allah ampuni kcuali dosa Syirik, banyak beristighfar & bertaubatlah!

        Q.S An-Nur : 31
        “Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung”

        Q.S Ali-Imran: 89
        “Selain orang-orang yang taubat sesudah berbuat kesalahan dan mengadakan perbaikan, sesungguhnya Allah maha pengampun dan maha penyayang.”

        Q.S At Tahrim : 8
        “Hai orang-orang yang beriman, bertobatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya (Taubat Nasuha), mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengan dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”.”

        Q.S An-Nisa : 110:
        “Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian ia mohon ampun kepada Allah, nescaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

        Q.S An-Nisa: 48
        “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, Maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.

        insya Allah msh ada wkt u/ mmperbaiki diri k arah yg lbh baik lg & jgn sampai qt mengulangi kesalahan yg tlah dilakukan..
        trus smngat tuk mngkaji ilmu!
        mdhn qt bs senantiasa istiqomah!

        Insya allah nnt sy kirim via email (alamat email &web nya).

    • Alhamdulillah..
      hasil copas neh,,
      blom bs nulis sendri..he
      mdhn brmanfaat ya n bnyak hikmah yg bs qt ambil..
      slam ukhuwah jg!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s