“Sebuah Kiasan”

(Kiasan ini spesial bwt akhwat , Terinspirasi dari sbuah novis & nasyid ^_^)

“Aku adalah seekor kijang..
Melompat-melompat menjelajah medan..
Melintas parit, menyeruak semak..
Hutan dakwah adalah kemahku..
Sebentar lagi aku akan punya majikan, Insya Allah..
Majikan yg harus kusayang & kuhormati..
Kucintai & kutaati..
Ada sangkar emas yg menjanjikan Syurga..
Sebagai pagar aktivitasku..
Aku mesti belajar diatur & mengatur lompatan..
Belajar menyayangi & menghormati..Mencintai & mentaati..
Menyenangkan & membahagiakan..
Menenagkan & menentramkan..
Namun aku tetaplah kijang..
Yg suka melompat-lompat, menyeruak petualangan dakwah..

Sungguh aku berharap, jadikan aku kijang manismu..
Yg tiap lompatanku adalah bahagiamu..
Yg tiap lariku adalah ridlamu..
Ridla suami yg shaleh & bertaqwa”

(Dikutip dari: Novel “Beri Aku Satu Bidadari” karya M. Muttaqwiati)

“Ia ibarat kaca yang berdebu..
Jangan terlalu keras membersihkannya..
Nanti ia mudah retak dan pecah..
Ia ibarat kaca yang berdebu..
Jangan terlalu lembut membersihkannya..
Nanti ia mudah keruh dan ternoda..
Ia bagai permata keindahan..
Sentuhlah hatinya dengan kelembutan..
Ia sehalus sutera di awan..
Jagalah hatinya dengan kesabaran..
Lemah-lembutlah kepadanya..
Namun jangan terlalu memanjakannya..
Tegurlah bila ia tersalah..
Namun janganlah lukai hatinya..

Bersabarlah bila menghadapinya..
Terimalah ia dengan keikhlasan..
Karena ia kaca yang berdebu..
Semoga kau temukan dirinya..
Bercahayakan iman”
(Dikutip dari: Lirik Nasyid Maidani “Kaca Yg Berdebu”

Subhanallah indah bgt yah…ehmm,,so sweet..he3

mdhn qt bs ambil hikmah’y yah…

Proud To Be A Muslimah!

6 thoughts on ““Sebuah Kiasan”

Tinggalkan Balasan

